Thursday, March 30, 2006

牧羊少年奇幻之旅 / Sang Alkemis -- Paulo Coelho

~ posted @ 8:45 PM ~ 0 意見

書系:藍小說
編號:AI0032
譯者:周惠玲
出版日期:1997/8/26
ISBN:9571323837
定價:160 元/頁數:192 頁

內容:

一位西班牙安達魯西亞地區的牧羊男孩追尋夢想,前往金字塔的歷程。男孩因渴望認識世界、四處旅行而中斷修道院的學習生涯,開始牧羊的生活。牧羊少年因緣際會遇見了「塞勒姆國王」、非洲的水晶商人、前往綠洲的駱駝商隊……。歷經種種考驗與數種發展另種生涯的可能,少年仍憑著毅力、熱情與堅持,不管是繞多少路,作多少調整,仍未忘卻自己的初衷,朝向夢想前行。

本書為拉丁美洲精緻文學《El Jalquimista,煉金術士》之獨家中文繁體版。本書在全球以42種語言發行,暢銷世界1000萬冊,被法國文壇喻為足以和《小王子》並駕齊驅,影響讀者心靈一輩子的現代經典。

本人讀後的感想:

我讀著中文版的 ^^" 對我來說,雖然這本書的內容很簡單,但是讀完後卻得到了不少心得。我第一次認識保羅.科爾賀的作品,但永遠無法忘卻 ^.~ 我就開始喜歡他的作品,所以日後我還看很多他寫的另外作品。

看完這本書,就能打起精神,尋找自己的夢想 (但是不知道是否活著只是為了夢想而已?^^" )
當時讀完這本書的故事,可以看在說我在台灣的生活的網誌


Sang Alkemis - The Alchemist by Paulo Coelho
Harga : Rp 27.000,-
Ukuran : 13.5 x 20 cm
Tebal : 216 halaman
Terbit : Nopember 2005

Ringkasan Cerita :

"Mengapa kita harus mendengarkan suara hati kita?" tanya si anak, ketika mereka mendirikan tenda pada hari itu."Sebab, di mana hatimu berada, di situlah hartamu berada."Demikian selintas percakapan antara sang Alkemis dan Santiago, anak gembala yang mengikuti suara hatinya dan berkelana mengejar mimpinya. Perjalanan tersebut membawanya ke Tangier serta padang gurun Mesir, dan di sanalah dia bertemu sang alkemis yang menuntunnya menuju harta karunnya, serta mengajarinya tentang Jiwa Dunia, cinta, kesabaran, dan kegigihan. Perjalanan itu pulalah yang membawanya menemukan cinta sejatinya: Fatima, gadis gurun yang setia menanti kepulangannya. Sang Alkemis telah menjadi salah satu buku yang paling banyak dibaca di dunia. Kisah sederhana yang indah dan menjadi sumber inspirasi bagi banyak orang.

ISBN : 979-22-1664-2; 40205033

Kesanku :
Hmm...aku menikmati sekali membaca buku ini, biarpun aku membacanya dalam versi Mandarin ^^" Sekalipun pengarang menggunakan banyak bahasa kiasan, namun sebenarnya jalan ceritanya cukup sederhana, dari sebuah cerita dongeng yang cukup terkenal, tentang seorang yang bermimpi menemukan harta karun, dan pergi mencarinya dalam kehidupan nyatanya, dan sekalipun menghadapi cemoohan banyak orang, namun pada akhirnya ia berhasil menemukan harta karunnya. Plot yang sederhana ini, oleh Paulo dikembangkan sedemikian rupa, hingga memiliki nilai lebih dari sekedar cerita dongeng biasa saja, namun memberikan inspirasi dan membangkitkan semangat bagi siapa saja yang membacanya.

Ini buku Paulo Coelho yang pertama kali kubaca, dengan hasil aku langsung jatuh cinta pada tulisannya, dan mulai mencari hasil karya hasil karya Paulo Coelho lainnya ^.~

Cerita tentang pengalamanku setelah membaca buku ini dapat dibaca di blog ku yang lain, yang menceritakan kehidupanku selama di Taiwan ^^"


posted by Olive @ 8:45 PM
~ Olive & Book ~

0 意見/Comments:

Post a Comment

Home